Posted by: handayaniticketing | April 26, 2010

Batavia Air Terbang dari Pontianak ke Singapura

Batavia Air pada tanggal 15 April 2010 melakukan penerbangan perdana dengan menggunakan pesawat Airbus A319 dengan rute Singapura – Pontianak – Singapura. Pesawat dengan nomor penerbangan 7P-872 ini bertolak dari Singapura pada pukul 10.35 LT dan mendarat di Bandar Udara Supadio, Pontianak pada pukul 11:00 WIB.. Pesawat ini kembali terbang ke Singapura pada pukul 13.25 WIB. Batavia Air akan mengoperasikan rute penerbangan Singapura – Pontianak – Singapura setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu.

“Kami merupakan maskapai pertama dan satu-satunya yang akan melayani rute Singapura – Pontianak. Potensi bisnis yang besar diantara kedua kota tersebut sangat besar. Biasanya warga Pontianak yang ingin ke Singapura akan transit dulu ke Batam. Melihat kebutuhan masyarakat yang semakin besar, Batavia Air yakin rute baru ini akan bermanfaat bagi kedua negara bertetangga ini”, demikian Eddy Haryanto, Public Relations Manager Batavia Air.
Kota Pontianak terkenal dengan Kota Khatulistiwa karena dilalui garis lintang nol derajat bumi. Di sebelah utara kota ini, tepatnya Siantan, terdapat monumen atau Tugu Khatulistiwa yang dibangun pada tempat yang tepat dilalui garis lintang nol derajat bumi. Selain itu Kota Pontianak juga dilalui Sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Sungai Kapuas membelah kota Pontianak, simbolnya diabadikan sebagai lambang Kota Pontianak.

Batavia Air saat ini masuk ke dalam kategori I (satu) dalam aspek keselamatan penerbangan. Kategori ini merupakan peringkat tertinggi yang dikeluarkan oleh Departemen Perhubungan RI untuk menilai tingkat keselamatan penerbangan suatu maskapai. Setiap 3(tiga) bulan sekali, pemeringkatan ini selalu dievaluasi untuk tetap menjaga kepercayaan terhadap keamanan dan keselamatan dalam penerbangan.
Batavia Air saat ini mengoperasikan lebih dari 170 penerbangan setiap harinya dan melayani 38 kota tujuan di seluruh Indonesia, serta Guangzhou (China), Kuching (Malaysia) dan Singapura. Batavia Air mempunyai 38 armada pesawat yang terdiri dari Boeing 737-300, Boeing 737-400, Airbus A-319, Airbus A-320 dan Airbus A330. Batavia Air merupakan low fare carrier dan menggunakan electronic ticket. Untuk reservasi penerbangan dapat mengunjungi kantor perwakilan Batavia Air terdekat atau biro perjalanan resmi Batavia Air.

batavia news/20/4/2010


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: